LabVIEW Team Indonesia

cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 

Bagaimana menggunakan lookup table untuk memasukkan parameter PID?

Mohon bantuan nya master - master labview...

Saya saat ini sedang melakukan simulasi antara labview dengan matlab, namun dalam melakukan simulasi labview saya mempunyai kendala dalam mencari function yang dibutuhkan dalam simulasi labview, berikut saya lampirkan gambar simulasi, simulasi matlab,simulasi labview

Dalam mensimulasi kan labview ini mohon bimbingan nya....

Tanda panah merah merupakan function yang saya belum menemukan di labview,

Mohon bantuan nya master - master labview

Terima Kasih

Nila

0 Kudos
Message 1 of 5
(4,845 Views)

Halo Nila,

Infonya nanggung nih, tolong dijelaskan function yang dicari kerjanya seperti apa supaya kami bisa bantu. Saya tidak ada Matlab jadi tidak bisa buka kodenya. Di dokumen diagramnya juga hanya ada tanda panah ke fungsi yang dicari tapi tanpa penjelasan apa fungsinya.

Ditunggu Mbak.

Salam,

Yodha

NI Singapore

0 Kudos
Message 2 of 5
(3,563 Views)

Pak Yoda ini saya lampirkan fungsi function nya,fungsi function saya lampirkan diatas ya pak, judul nya 'keterangan fungsi pada matlab'. Mohon bantuan Pak Yodha

Terima kasih

Nila

0 Kudos
Message 3 of 5
(3,564 Views)

Sip, kalau begini kan jadi lebih jelas. Berikut jawaban saya:

1. Mux / Demux

Ini cukup pakai array saja Mbak, kan di Matlab fungsinya hanya menggabungkan beberapa nilai scalar ataupun vector ke dalam satu vector (secara notasi, array di LabVIEW = vector di Matlab). Silahkan coba-coba pakai fungsi array untuk menggabungkan nilai Ki, Kp, Kd jadi satu array. Baca artikel Grouping Data with Arrays di LabVIEW Help (Ctrl + ?).

2. Lookup Table

Silahkan baca LabVIEW Help untuk cara pakainya. Cukup jelas kok dokumentasinya. Ada contoh VI-nya juga di Example Finder (LabVIEW >> Find Example >> Toolkits >> Control & Simulation >> Simulation >> LUT).

3. Zero-Order Hold

Pakai Discrete Zero-Order Hold VI. Lain kali, coba cari VI pakai cara standar di LabVIEW: di blok diagram, klik kanan >> klik ikon 'Search' di pojok kanan atas, lalu masukkan nama VI-nya. Kalau tidak ketemu, coba cari di ni.com, karena mungkin ada di module atau toolkit lain yang tidak terinstall.

Sukses projeknya.

Salam,

Yodha

NI Singapore

0 Kudos
Message 4 of 5
(3,564 Views)

Terima Kasih Pak Yodha.....

Informasi dari Pak Yodha sangat membantu saya

0 Kudos
Message 5 of 5
(3,564 Views)