LabVIEW Team Indonesia

cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 

Komunikasi serial labview

Salam,

Saya punya diagram seperti yang dilampirkan, bermaksud hanya untuk menerima data yang dikirim dari mikro, menjadi rentetan string dan mampu ditampilkan bilangan hex nya seperti RFInterm, saya sudah mencobanya menggunakan proteus melalui virtual serial port driver, tapi tidak sesuai, kira" apa yang salah atau harus ditambahkan ya dari diagramnya?

mohon bantuannya,,,,,

Apakah yg dimaksud seperti ini ?

Download All
0 Kudos
Message 1 of 6
(6,312 Views)

Kurang lebih seperti ini, tapi bagaimana caranya supaya bisa tampil secara bersamaan antara string yang di terima dan hexanya seperti di RFInterm ya? Trus mw tanya lagi nih, saat menerima data ko tidak semua data ditampilkan ya? artinya read buffer langsung meng clear screen data yg dikirim lebih dulu secara terus menerus, jadi data awal yang dikirim otomatis terhapus dan menampilkan data selanjutnya.

0 Kudos
Message 2 of 6
(4,705 Views)

Maksudnya mau disimpan ya datanya ? Untuk fungsi konversi bilangan anda bisa lihat di menu function "STRING" di LabVIEW block diagram.

0 Kudos
Message 3 of 6
(4,705 Views)

Saya kurang jelas maksud pertanyaannya, tapi sepertinya mirip dengan yang di post sebelumnya (manipulasi string dari VISA read dan dibandingkan dengan RFInterm). Saya ada reply contoh VI-nya di sana. Silahkan dicek.

Seperti yang Pak Endang bilang, ada menu function String di LabVIEW untuk memproses data string yang dibaca di VI yang terlampir di atas.

Salam,

Yodha

NI Singapore

0 Kudos
Message 4 of 6
(4,705 Views)

permisi mohon bantuannya

mau tanya tentang labview

bagaimna caranya menampilkan data serial sensor accelerometer pada labview menggunakan visa?

terimakasih banyak.

0 Kudos
Message 5 of 6
(4,705 Views)

post pertanyaan baru donk, jangan bom post orang lain.

Certified LabVIEW Developer (CLD)
Certified TestStand Developer (CTD)
Using LabVIEW 8.5.1 (2008) to LabVIEW 2021
0 Kudos
Message 6 of 6
(4,705 Views)