LabVIEW Team Indonesia

cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 

Mencari index nilai


Dear
Yth. Master...

saya mempunyai problem, bagaimana mencari sebuah index nilai dalam sebuah array dengan banyak elemen di dalamnya,
array nya terdiri dari 2 index dan sekitar 15ribuan element di tiap index nya,
index 0 = adalah kolom Waktu (Time)
index 1 = adalah kolom Voltage (Peak)

index 2 = adalah kolom detected (Count, Yes=0, No=1)

0 = start nomor indexnya, jika kita ingin 1 maka index ke 1 akan muncul pertama sementara index 0 nya hilang, begitu juga dengan 2 maka index 2 akan muncul sendirian, index 0 dan 1 nya akan hilang

569 = nomor elemen di masing2 index itu, dan kita anggap kita tidak tahu tentang no elemennya berapa saja yg terdeteksi atau (Yes=0), maupun yg tidak terdeteksi (No=1).. sebab kita akan mencari nilai tersebut secara otomatis

Capture.JPG


kasusnya adalah tentang Acoustic Emission, dimana Gelombang akustiknya saya harus mencari waktu saat count pertama, voltage atau Peak Amplitudo, dan waktu saat count terakhir... Count disini berarti saat gelombang tersebut bergetar dengan asumsi kita telah menetapkan nilai Ambang batas (threshold), dimana kalau dia melewati maka disebut Count, kalau belum maka tidak dihitung..
dalam kasus ini saya menafsirkan index 2 = detected tersebut dalah Count nya... dengan cara memberikan sebuah angka 0 dan 1, 0=Yes, dan 1=No, maka jika 0 maka gelombang tersebut terdeteksi dan count, jika 1 maka sebaliknya.


Jadi pertanyaan nya gimana mencari waktu saat count pertama, voltage atau Peak Amplitudo, dan waktu saat count terakhir secara otomatis seperti penjalasan saya diatas...??

Mohon bantuannya master

Thanks..
Trisno

0 Kudos
Message 1 of 1
(2,555 Views)