LabVIEW Team Indonesia

cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 

Newbie

Salam kenal

saya kiki,saya kebetulan pemula dalam menggunakan labview,tetapi saya ingin belajar karena kebetulan saya diberi tugas oleh dosen saya untuk pengukuran temperature,lebih tepatnya membaca dan menyimpan data dari controller ke PC menggunakan pemrograman labview.

Jadi begini,kami mempunyai temperatute controller merk Lakeshore 332,dosen saya ingin saya membuat program dengan labview yang mana dapat membaca temperature yang ada di controller ke PC dan menyimpan data Temperature di PC dalam bentuk tabel dan grafik.
Sebaiknya saya harus mulai mempelajari dari mana dulu ya..?

mohon pencerahannya, terimakasih

0 Kudos
Message 1 of 5
(4,117 Views)

Hi,

Apakah dirimu sudah mengenal dan pernah menggunakan LabVIEW sebelumnya"

Jika belum, ada tutorial 3 Jam mengenal LabVIEW yang dapat dipelajari di link berikut:

http://www.ni.com/white-paper/5247/en/

Lalu untuk melakukan kontrol Lakeshore 332, maka pengetahuan akan Instruments Control diperlukan, pengetahuan tentang komunikasi serial atau komunikasi GPIB juga diperlukan karena ada dua cara komunikasi Lake Shore 332 ke komputer. Link yang dapat Mbak refer dan dipelajari adalah sbb:

http://www.ni.com/white-paper/4359/en/

Berikut saya attach driver dari Lakeshore 332 sehingga Mbak akan dipermudah dalam mengontrolnya, namun pastikan konsep dari programmingnya mengerti terlebih dahulu.

Semoga berhasil.

SR

0 Kudos
Message 2 of 5
(3,567 Views)

Terimakasih mas suryo untuk linknya akan saya pelajari,ini kali pertama saya mengenal Labview jadi saya mohon bimbingan dan bantuan dari teman-teman master Labview.

0 Kudos
Message 3 of 5
(3,567 Views)

Selamat sore semuanya,

saya sudah mencoba untuk membuat program labview dengan lakeshore 332 dengan melihat beberapa contoh dan saya mendapatkan sedikit error di output, mohon bantuannya mengapa terdapat error pada program saya. Berikut saya lampirkan program labviewnya.

Terimakasih

0 Kudos
Message 4 of 5
(3,567 Views)

Bisa dijelaskan errorya? Screenshot?

0 Kudos
Message 5 of 5
(3,567 Views)