LabVIEW Team Indonesia

cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 

Sinkronisasi antara video dan graph

Salaam,

Saya mau menggabungkan antara video dan data graph seperti pada gambar yang saya lampirkan..

yang saya buat baru sebatas menampilkan video dan graph secara berbarengan..

saya ingin membuat suatu kontrol sehingga apabila saya memforward atau merewind video pada suatu titik, maka graph berada di posisi yg sama dengan video (data pada graph mengikuti dimana posisi video)..

Apa ini bisa di lakukan di LabVIEW?

Kira-kira bagaimana yaa?

Mohon bantuan dan pencerahannya..

0 Kudos
Message 1 of 3
(5,384 Views)

Halo Mbak Puutrii,

Karena Mbak pakai Windows Media Player (WMP) lewat ActiveX call, pasti akan perlu properti Current Position dari WMP. Properti ini menunjukkan lokasi (dalam detik) dari frame yang ditunjukkan di WMP. Detilnya bisa dibaca di MSDN di sini, dan overview fungsi-fungsi playback di sini. Cara pakainya yang benar juga dijelaskan di situ, termasuk properti lain yang perlu dibaca terlebih dahulu (misal waktu awal dan akhir video-nya).

Di LabVIEW, Mbak perlu pakai control reference dari WMP di front panel, lalu ambil properti di atas pakai Property Node (ActiveX). Kalau tidak ketemu property-nya pas right-click, coba cari dengan Browse. Setelah ketemu, Mbak tinggal konversi saja lokasi waktunya jadi index yang sesuai di array yang akan muncul di graph. Konversinya bisa linear saja. Sebagai contoh saja, misal kita cukup perlu kontrol kursor di graph untuk menunjukkan lokasi data yang tepat, draft VI-nya kira-kira seperti di bawah ini.

2013-12-13 Example.jpg

Sisanya silahkan dicoba ya. Bagian yang agak tricky mungkin pas konversinya. Mungkin perlu interpolasi atau dipaksa jadi integer hasilnya.

Salam,

Yodha

NI Singapore

0 Kudos
Message 2 of 3
(3,002 Views)

Salam mas yudha,

saya mau menanyakan lagi masalah cursor video dan graph..

saya sudah mencobanya dan kursor di graph mengikuti cursor di video, tapi ada beberapa yang saya kurang mengerti dan saya coba belum bisa juga..

saya memakai XY Graph dan signal yang keluar muncul dari sebelah kanan, ketika saya menaruh cursor untuk mengikuti posisi video, cursor muncul dari sebelah kiri (tidak searah dengan graph). Bagaimana ya mas supaya arah kemunculan cursor dengan signal sama. saya sudah coba-coba belum berhasil juga..samplee.jpg

0 Kudos
Message 3 of 3
(3,002 Views)