LabVIEW Team Indonesia

cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 

Mengatur Sampl Rate

Halooo

Saya sedang mengerjakan tesis nih , dalam tesis saya mengunakan pengukuran mengunakan NIDAQ  dengan seri 9237 untuk mengukur force secara micro , namun saya mengalami kesulitan untuk mengatur banyak data yang terekam dalam satu detik bisa mencapai 6000 data. saya hanya membutuhkan dalam 1 detik hanya 1-10 data.

Saya ingin bertanya bagai mana cara mengatur banyak data yang terekam dalam excel saya hanya 10 data dalam 1 s atau 1data dalam 1s .adakah perumusan matematekiknya atau koding tambahan pada labview . mohon bantuanya 

Terimaksih

0 Kudos
Message 1 of 4
(3,705 Views)

selamat malam kak.

Menurut saya data mencapai 600 sampe perdetik disebabkan pengaturan sampling rate pada DAQ-MX mencapai 25K. kakak bisa mengatur penampilan sample dengan mengisi pada kolom bagian sampling rate dan rate nya pada bagian timming setting. Untuk lebih jelas nya kakak bisa membaca buku panduan ini.

ftp://ftp.ni.com/pub/branches/uk/devtour/hands_on_intro_to_graphical_programming.pdf

Terimakasih Kak.

Message 2 of 4
(3,204 Views)

Halooo juga

setahu saya untuk mengatur banyaknya data yang dibaca tiap detik, dengan mengatur rate dari DAQmx timing nya.
Jadi jika ingin 10 data tiap detik, tinggal mengubah rate nya menjadi 10. Begitu pula jika 1 data perdetik, ratenya jadi 1

lebih jelasnya ada di

http://digital.ni.com/public.nsf/allkb/3E3D74E26B8A5B83862575CA0053E4B5

Timing.PNG

Message 3 of 4
(3,204 Views)

Halo Mas Aldry,

Mantap mas sudah mengerjakan tesis! Mas, jika menggunakan DAQMx, pengaturan sample to reads nya bisa diperkecil. Jika Mas menggunakan low level programming, pengambilan sample rate bisa disesuaikan dan lebih baik juga menggunakan fitur wait sehingga resource CPU bisa dihemat.

Semoga membantu, Mas.

Message 4 of 4
(3,204 Views)