From Thursday, May 23rd (05:00 PM CDT) through Friday, April 24th (1:30 AM CDT), 2024, ni.com will undergo system upgrades that may result in temporary service interruption.

We appreciate your patience as we improve our online experience.

LabVIEW Team Indonesia

cancel
Showing results for 
Search instead for 
Did you mean: 

NI-IMAQ di LabVIEW

Saya ingin memanggil sebuah video dalam format .avi menggunakan IMAQ. Sebelumnya saya mencoba menginstall software NI-IMAQ terlebih dahulu, tapi kenapa tidak bisa di install ya? Saya baca-baca di internet katanya harus install NI-IMAQ USB dulu.. Pas saya coba install error..

Bagaimana caranya ya? ada yang bisa bantu dan memberi saran?

terima kasih sbelumnya

0 Kudos
Message 1 of 3
(3,615 Views)

Seharusnya NI-IMAQ bisa install sendiri kok Mbak. Pastikan saja versinya kompatibel dengan versi LabVIEW yang dipakai dan juga OS-nya. Setelah itu, install dulu LabVIEW-nya sebelum NI-IMAQ supaya dia muncul di LabVIEW.

Untuk versi yang agak baru, NI-IMAQ jadi satu paket dengan Vision Acquisition Software, tapi nanti pas install cukup pilih NI-IMAQ saja soalnya yang lain tidak gratis.

Untuk error-nya sendiri, tolong beri info yang lebih detil, misal screenshot dari error message-nya supaya lebih spesifik dan versi dari NI-IMAQ & LabVIEW-nya. Tanpa itu kita tidak bisa banyak bantu.

Semoga membantu.

Salam,

A. Yodha

NI Singapore

0 Kudos
Message 2 of 3
(3,062 Views)

Oiya mas yodha, sudah bisa..

Saya tadi coba install Vision Acquisition Software dulu..

Dan langsung ada NI-IMAQ-nya..

Terima kasih mas yodha..

0 Kudos
Message 3 of 3
(3,062 Views)